Halaman

Senin, 24 Oktober 2011

Loyalitas pelanggan bab 1

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN 

Agus Budianto
Universitas Gunadarma-kalimalang, Bekasi, Indonesia

ABSTRAK

            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan konsumen dan kualitas produk berpengaruh besar terhadap loyalitas pelanggan. Variable yang memiliki pengaruh yang besar adalah variable kepuasan konsumen.

PENDAHULUAN
            Dewasa ini dunia usaha sangat berkembang pesat, hal ini disebabkan adanya ide kreatif dan inovatif. Disamping itu banyaknya usaha yang bermunculan baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil berdampak pada persaingan yang ketat antara perusahaan. Oleh karena itu, pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam menghadapi persaingan, pengembangan usaha dan mendapatkan laba.
            Kegiatan pemasaran sekarang sudah mulai difokuskan pada pemuasan kebutuhan konsumen. Umumnya setiap usaha bertujuan untuk mengahasilkan keuntungan, namun tujuan tersebut tidak terlepas dari kegiatan pemasaran. Pemasaran itu sendiri harus sudah dipikirkan jauh hari sebelumnya, agar lebih tepat pada sasaran konsumen. Karena konsumen yang potensial akan mempertimbangkan berbagai factor, diantaranya factor kualitas produk, pelayanan yang di berikan, fasilitas yang diberikan.
            Untuk meningkatkan dan mempertahankan usaha dari persaingan yang ketat diperlukan beberapa strategi, salah satunya adalah dengan meningkatkan kepuasan konsumen, oleh larena itu konsumen harus dipuaskan, jika tidak akan berdampak negatif terhadap perusahaan, seperti menurunnya pendapatan, hilangnya pelanggan. Maka perusahaan harus memikirkan strategi untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pelanggan serta memaksmalkan kualitas produk yang dijual oleh perusahaan tersebut, agar konsumen terpuaskan.

Masalah Penelitian
1.  Apakah tingkat kepuasan konsumen dan kualitas produk memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap loyalitas pelanggan?
2.     Variabel mana yang sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan?

Tujuan Penelitian
1.  Untuk menganalisis tentang pengaruh tingkat kepuasan konsumen dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.
2.    Mengetahui varibel mana yang sangat berpengaruh besar terhadap loyalitas pelanggan.

1 komentar:

  1. Bandar Bola Dengan Pasaran Terbaik Indonesia Hadir Dalam Android, Iphone, dan Laptop
    Tersedia Pasaran Sbobet - Maxbet - 368Bet
    Bonus Deposit Pertama 10% / Cashback 5% - 10%
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    https://bolavitasport.news/2019/02/18/prediksi-bola-chelsea-vs-manchester-united-19-februari-2019/

    https://www.judisabungayam.co/jadwal-pertandingan-sv388-kungfuchicken-online-19-februari-2019

    BalasHapus